Dua Ketua PGRI Ikut Pilwako Pekanbaru, Netralitas Guru Dipertanyakan

REDAKSIRIAU.CO, ,PEKANBARU- Waktu pencoblosan Pilwako Pekanbaru semakin dekat. Seperti yang diketahui dua Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ikut bertarung diperhelatan pesta demokrasi tersebut.

Mereka adalah Syahril bakal calon Walikota Pekanbaru nomor urut 1, merupakan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau. Lalu Devi Warman bakal calon Walikota Pekanbaru nomor urut 2 merupakan Ketua PGRI Kota Pekanbaru.

Loading...

Sehingga banyak pihak mempertanyakan netralitas dari para guru. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Abdul Jamal tidak menampik ada anggapan seperti itu.

Namun Jamal yakin sesuai dengan arahan Plt Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger bahwa PNS tidak boleh ikut politik praktis. “Himbauan ASN tidak boleh politik praktis sudah disampaikan Plt. Taetapi tetap kita dorong guru memakai hak pilih tidak golput. Karena guru beda dengan TNI dan Polri,” katanya, Kamis (15/12/2016).

Selain itu Jamal menegaskan bahwa zona sekolah merupakan area terlarang bagi pasangan calon berkampanye. “Kita tidak mengizinkan sekolah-sekolah jadi bahan kampanye. Panwaslu juga sudah sampaikan,” katanya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...