KPU Kampar Gunakan 9 SPG Untuk Sosialisasi Pemilu

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Dalam Rapat Desk Pilkada yang di adakan di Gedung Menara Lancang Kuning. Ketua KPU Kabupaten Kampar Yatarullah.SH.MH, mengutarakan segala permasalahan yang dihadapi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar.

Dia mengatakan permasalahan dalam pilkada yaitu anggaran dan kekurangan jumlah personil. Namun untuk sosialisasi pilkada ke masyarakat, KPU Kampar memiliki cara-cara unik.

Loading...

Pihak KPU menarik perhatian masyarakat kampar yang ada di 21 kecamatan dengan melakukan road show pada tiga rute,yaitu Tapung Raya, Kampar Kiri dan Rantau. Dalam kegiatan road show ini diselingi dengan permainan musik tradisional Talempong.

"Antuasias masyarakat sangat luar biasa, tujuan awal kita melakukan road show tersebut untuk mensosialisasikan pilkada selain itu juga menghibur masyarakat," Ungkapnya, Rabu, (14/12/16).

Road show tersebut akan terus dilakukan dengan memperluas rute. Sehingga nantinya banyak masyarakat yang datang ke TPS dan memberikan suaranya untuk paslon yang mereka pilih. Selain itu tak tanggung - tanggung KPU Kampar juga melakukan sosialisasi menggunakan 9 SPG Pilkada.

Ke 9 SPG yang telah direkrut KPU melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah. Hal ini bertujuan agar masyarakat sadar akan kewajibannya untuk mengeluarkan suaranya dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati Kampar.

Sebelumnya KPU sudah membentuk desk pemilu. Dia berharap desk pilkada kabupaten dengan desk provinsi tidak hanya bertemi di dalam ruangan, tetapi KPU Provinsi Riau juga bisa melakukan tinjauan langsung ke lapangan. Dan bisa melakukan sosialisasi bersama.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...