Masyarakat Kampung Jawa Tembilahan Dapat Bantuan Pemadam Kebakaran Roda Tiga

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Warga di Kampung Jawa Kota Tembilahan Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau mendapat bantuan pemadam kebakaran roda tiga untuk digunakan sebagai alat bantu untuk mengatasi apabila terjadi kebakaran.

Bantuan alat pemadam kebakaran roda tiga sebanyak tiga unit ini disalurkan melalui dana aspirasi dari Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna ST. Penyerahan alat tersebut dilakukan bersempena dengan acara reses di wilayah yang menjadi salah satu daerah pemilihannya (Dapil) tersebut, Sabtu (10/12/2016) malam.

Loading...

"Ini sebagai salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat yang ada di daerah ini, tidak hanya disini (Kampung Jawa, red) saja yang kami berikan bantuan pemadam kebakaran roda tiga ini, akan tetapi di daerah lainnya juga mendapatkannya," ungkap pria yang akrab disapa IT tersebut.

Dengan adanya bantuan tersebut, ia berharap musibah kebakaran yang kerap terjadi di Kota Tembilahan dapat diantisipasi dengan cepat sebelum bantuan pemadam kebakaran lainnya sampai ke lokasi kejadian.

"Barang ini akan dioperasikan oleh masyarakat di sini sendiri, nanti akan dilatih oleh pihak pemadam kebakaran kota Tembilahan," jelasnya.

Selain itu, IT juga mengharapkan kedepannya bantuan seperti ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di daerah rawan kebakaran.

"Mudahan pada tahun 2017 nanti masyarakat lainnya juga mendapatkan bantuan pemadam kebakaran seperti ini," tukasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...