Puluhan Posyandu Kota Tembilahan Terima Peralatan Kesehatan Dari Pertamina

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Kabid PPSDK Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Ns Matzen MKes mewakili Kepala Dinkes Inhil Zainal Arifin menerima bantuan berbagai peralatan kelengkapan kesehatan dari dana program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina yang mana dalam hal ini ditujukan kepada 28 Posyandu yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas Tembilahan Kota.

Penyerahan bantuan peralatan ini berlangsung di UPT Puskesmas Tembilahan Kota, Jalan Gunung Daek Tembilahan, Selasa (6/12/2016). Pada kesempatan tersebut, pihak Pertamina yang diwakili oleh Muhamad Asyari secara langsung menyerahkan bantuan peralatan kesehatan tersebut kepada masing-masing Posyandu melalui UPT Puskesmas Tembilahan Kota.

Loading...

Adapun jumlah bantuan yang disalurkan melalui program CSR Pertamina ini senilai Rp 87.980.000, yang diberikan dalam bentuk lemari, kursi, meja, tempat tidur, timbangan bayi, timbangan dewasa, alat cek tensi, stetoskop, dopler, permainan anak, plang nama Posyandu dan Alat Tulis Kantor (ATK).

Prosesi penyerahan peralatan ini juga turut dihadiri oleh Lurah, Kades Posyandu Kelurahan Tembilahan Kota, Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Kota, drg Wahyu Winda serta Staf Pemberdayaan Masyarakat dan Kemitraan Diskes Inhil, Rini Indriani MKes.

"Do'akan kami agar ke depan bantuan seperti ini bisa terus disalurkan dan lebih ditingkatkan," kata perwakilan Pertamina, Muhamad Asyari saat menyampaikan sambutannya.

Mendapat bantuan yang bermanfaat itu, Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Kota, drg Wahyu Winda sangat merasa senang dan terbantu dan diharapkan kedepannya akan ada lagi bantuan-bantuan lainnya yang dinilai bermanfaat bagi dunia kesehatan khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir ini.

Dikesempatan yang sama, Kabid PPSDK Diskes Inhil, Ns Matzen MKes berharap agar bantuan tersebut bisa dipergunakan dengan baik dan maksimal oleh setiap Posyandu.

"Manfaatkan bantuan ini untuk menunjang tugas kader-kader Posyandu di lapangan, khususnya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat," pesannya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...