Perlahan, Dinkes Inhil Benahi Fasilitas Kesehatan di Puskesmas

Ilustrasi/Ist
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Semua fasilitas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau ditargetkan akan dibenahi pada tahun 2017 mendatang. Tidak hanya itu saja, Sumber Daya Manusia (SDM) pun tidak luput dari perhatian Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin melalui Kasi Promkes Dinkes Inhil, Siti Munziarni. Pembenahan ini dilakukan dengan tujuan agar segala SDM dan fasilitas dinilai masih kurang memadai dapat terpenuhi secara maksimal nantinya.

Loading...

"Ini dilakukan secara terus menerus kedepannya," sebutnya.

Dengan begitu, lanjutnya, secara perlahan diharapkan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Inhil memiliki tenaga kesehatan dan fasilitasnya dapat terpenuhi sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Seluruh Puskesmas yang ada di Indragiri Hilir diharapkan memiliki infrastruktur dan sudah terakreditasi," imbuhnya.

Lebih jauh lagi ia menyampaikan bahwa baru baru ini Dinkes Inhil juga telah memberikan penghargaan kepada tujuh Puskesmas dari jumlah keseluruhan sebanyak 27 Puskesmas. Ketujuh Puskesmas itu mendapat penghargaan karena dinilai telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Penghargaan itu kami berikan pada saat HKN ke 52 kemarin," ungkapnya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...