Tahun 2017 UIN Suska Riau Terima DIPA Rp 339 Miliar

REDAKSIRIAU.CO,  PEKANBARU - Kampus UIN Suska Riau mendapat kucuran bantuan dana dari Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) tahun 2017. Sejumlah alokasi dana ini dikucurkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Penyerahaan bantuan itu dilakukan di Gedung Daerah Provinsi Riah, Jalan Diponegoro, Senin (19/12/2016). Bentuk bantuan DIPA yang diterima Kampus UIN Suska Riau ini diberikan untuk dipergunakan sebagai bentuk penunjang operasional kampus dalam menjalankan aktifitas pendidikan.

Loading...

Ada 2 lembaga pendidikan di Riau yabg dapat kucuran dana DIPA yakni UIN Suska Riau dan Universitas Riau. Sebelumnya, dana yang dikucurkan pemerintah pusat melalui APBN lewat Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) tahun 2017, kepada satuan pengelola dana APBN. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman langsung mengumumkan dan memberikan bantuan dana itu kepada instansi dan lembaga yang berhak menerimanya.

Dari total Rp 21,3 triliun dana DIPA yang dikucurkan untuk tahun 2017 nanti, Kabupaten Kampar menjadi daftar daerah penerima DIPA tertinggi. Yakni sebesar Rp1,8 triliun. Sementara Kabupaten Bengkalis yang pada tahun sebelumnya menduduki posisi tertinggi dalam daftar bantuan DIPA ini, tahun ini hanya dapat jatah sebanyak Rp1,7 triliun.

Selanjutnya, ada dua daerah yang mendapat bantuan DIPA dengan nominal sedikit, diantaranya Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kota Dumai. Kabupaten Kepulauan Meranti hanya terima Rp845 miliar dan Dumai Rp762 miliar. Sementara Provinsi Riau sendiri terima bantuan DIPA sebanyak Rp4,8 triliun.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...