Awal Desember, Harga Emas Turun Lagi

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Memasuki awal bulan Desember 2016, terpantau untuk harga emas saat ini mengalami sedikit penurunan harga dari sebelumnya. Yakni diharga Rp 1.285.000 per emasnya.

"Sudah mulai turun lagi, sekarang emas diharga Rp1.285.000 per emasnya dari sebelumnya Rp1.300.000," ungkap Ari selaku karyawan Toko Emas Elegan Plaza Senapelan kepada kru Bertuahpos.com, Kamis (1/12/2016).

Turunnya harga emas saat ini sebesar Rp 15 ribu tersebut terjadi sejak hari ini. "Baru hari ini, turunnya tidak terlalu banyak. Tapi sudah lumayan," tambahnya.

Loading...

Kondisi harga hari ini, kata Ari sudah tergolong berada di harga rendah. Sebelumnya mencapai Rp 1.400.000, itu merupakan harga tertinggi sejak 3 tahun belakangan.

Namun, dia tidak tau persis sampai kapan harga tersebut bertahan. Namun, jikapun berubah, tidak dalam jumlah yang banyak.

Meskipun tidak banyak, penurunan harga juga terjadi pada kategori emas lainnya. Misalnya saja untuk harga emas antam atau emas murni, saat ini turun harga Rp 10 ribu dari sebelumnya Rp520 ribu per gramnya, saat ini menjadi Rp 510 ribu per gramnya.

Berikutnya untuk emas 75 karat/persen, saat ini menjadi Rp 370 ribu. Dan emas 70 karat/persen terpantau diharga Rp330 ribu.

"Yang lain paling masing-masing turun Rp 10 ribu dek, tapi masih dalam kondisi normal," ujarnya.

Lebih lanjut Ari menjelaskan bahwa kondisi harga dipasaran tidak dapat ditentukan. "Kalau pasaran emas saya tidak bisa nentukan," jelasnya.

Sejauh ini para penjual emas belum bisa memberikan gambaran prediksi apakah mungkin emas akan mengalami penurunan harga yang signifikan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...