Harga Ikan Sungai Naik Sampai Rp 90 Ribu

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Tingginya harga sembako masih memberikan imbas terhadap harga ikan sungai di Pekanbaru. Yani, seorang penjual ikan di Pasar Palapa, Pekanbaru mengatakan, dibanding ikan nila, harga untuk jenis ikan sungai justru melambung sampai ke harga Rp 90 ribu, dari sebelumnya Rp 75 ribu sampai Rp 80 ribu per kilogramnya.

"Sedangkan untuk ikan nila sendiri justru mengalami penurunan harga sebesar Rp 2 ribu. Dari sebelumnya Rp 40 ribu kini menjadi Rp 38 ribu per kilogramnya," ujarnya kepada bertuahpos.com, Senin (28/11/2016).

Dia menyebutkan jenis ikan sungai yang saat ini mengalami lonjakan harga tertinggi, yakni jenis ikan sungai seperti ikan baung, ikan gabus dan sejenisnya. Untuk saat ini harga ikan baung berhasil menduduki harga sampai Rp 90 ribu.

Loading...

Untuk harga ikan gabus Rp 60 ribu dari sebelumnya Rp 45 ribu. Kenaikan harga ikan sungai ini juga sudah berlangsung selama sebulan terakhir. Hal ini kata Yani, lebih disebabkan karena kondisi cuaca yang sedang buruk. Sehingga membuat hasil tangkapan dan hasil panen nelayan tidak maksimal.

"Sekarang sungai lagi pasang. Kalau untuk keniakan harga ikan, selain karena faktor sembako juga karena pengaruh cuaca yang buruk," tambahnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...