150 Mahasiswa Hadiri Seminar Peduli Lingkungan BEM UIR

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati hari menanam pohon nasional, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) melalui kementrian lingkungan hidup BEM UIR, mengadakan seminar sosialisasi peduli lingkungan kepada mahasiswanya.

Acara yang dihadiri langsung oleh Andi Wijaya perwakilan dari Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Riau ini, disambut positif oleh mahasiswa UIR. Hal ini ditunjukkan dengan membludaknya peserta yang ingin menghadiri seminar ini.

Setidaknya, ada 150 mahasiswa dari seluruh jurusan yang ada UIR hadir ke acara yang dihelat di ruang Auditorium Soeman, Fakultas Hukum UIR.

Loading...

Dalam sosialisasi ini, nara sumber lebih menekankan kepada mahasiswa untuk melakukan pencegahan dan penangan kebakaran hutan serta peranan masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya.

"Tahun ini kami mengusung tema menanamkan karakter lingkungan hidup pada mahasiswa," terang Muhammad Mutohar Ustanda selaku sekretaris kementerian lingkungan UIR.

Lebih lanjut, pria yang saat ini merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Mesin UIR ini berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menumbuhkan karekter peduli terhadap lingkungan di diri mahasiswa. Selain itu mahasiswa bisa uturut serta dalam menghijaukan bumi.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...