60 Paket Sembako Disalurkan Untuk Korban Banjir Pekanbaru

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syarifuddin mengatakan, sebanyak 60 paket bantuan sembako sudah disalurkan untuk korban banjir yang melanda Kota Pekanbaru.

Dia menyebutkan ada tiga daerah yang sudah mendapatkan bantuan sembako dari total 60 paket itu. Diantaranya wilayah Sungai Batak Kecamatan Sail, Kecamatan Tangkerang Utara dan wilayah Marpoyan Damai.

"60 paket bantuan itu terdiri dari kebutuhan pokok rumah tangga, seperti minyak goreng, sarden, indomie dan beberapa kebutuhan masyarakat lainnya," katanya kepada bertuahpos.com, Senin (28/11/2016).

Loading...

Dia menambahkan, untuk saat ini baru tiga daerah itu yang sudah melaporkan ke Dinas Sosial Provinsi Riau, untuk disegerakan penyaluran bantuan. Namun demikian, saat ini pihaknya masih menunggu laporan lainnya terkait korban bencana banjir, baik di kabupaten/kota, maupun di Kota Pekanbaru sendiri.

Hingga saat ini, Dinas Sosial Provinsi Riau masih menunggu hasil pendataan korban banjir untuk di wilayah Kampar, Pelalawan dan Inhil. Data kongrit ini sangat diperlukan untuk menghitung jumlah bantuan yang akan disalurkan ke daerah itu.

"Kita cuma tidak mau keliru nantinya. Jangan sampai nanti setelah tim kita turun ke daerah menyalurkan bantuan, tapi ternyata kondisinya tidak seberapa. Kan sayang, seharusnya masih ada daerah lain yang membutuhkan bantuan itu," tambahnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...