Ada Hotspot di Sumut, Riau Masih Nihil

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Kamis (24/11/2016), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi adanya hotspot atau titik panas di Sumatera. Hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen tersebut disumbang Sumatera Utara (Sumut).

Seperti yang dijelaskan Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi kepada kru bertuahpos.com. "Hotspot Sumatera ada 2 titik di Sumut, sementara Riau masih nihil," jelasnya, Kamis (24/11/2016).

Loading...

Visibility atau jarak pandang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru 8 kilometer, Dumai 6 kilometer, serta Rengat dan Pelalawan masing-masing 5 kilometer.

Secara umum peluang hujan dengan intensitas ringan di Riau dapat disertai dengan angin kencang dan petir. "Prakiraan terjadi merata di Riau terutama wilayah Barat dan Selatan pada pagi dan sore atau malam hari," terangnya.

Siang hari Riau diprediksi cukup terik dengan temperatur maksimal 32.0 - 34.0 celcius dengan kelembaban maksimal 93 - 98 persen. Sementara itu angin umumnya bertiup dari arah yang barat hingga barat laut menuju arah Timur dengan kecepatan 05 - 15 knots ( 09 - 27 km/jam) dan mencapai 25 knots pada saat cuaca buruk.

     

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...