Kapolsek Bangko Sasli Rais Pimpin Penanaman 100 Batang Pohon

REDAKSIRIAU. CO.ID ROHIL, - Kapolsek Bangko Bagansiapiapi Kompol Sasli Rais SH bersama dengan perwira, dan anggota polsek Bangko,melaksanakan penanaman 100 Batang Pohon penghijauan di areal Polsek Bangko Jalan Perwira,Asrama Polsek dan jl dr.pratomo Bagansiapiapi, Ahad (5/1/2020) Pagi, jam 08.00 wib.

 

Penanaman pohon dengan jenis tanaman buah-buahan tersebut,di tanam di Area Mapolsek Bangko Bagansiapiapi, dengan tujuannya adalah,selain berfungsi sebagai pohon pelindung,penghijauan,dan juga serapan air,dengan harapan,agar pohon yang ditanam nantinya,apabila sudah berbuah bisa dirasakan manfaatnya oleh penghuni polsek bangko maupun masyarakat.

Loading...

 

"Program penanaman pohon ini juga akan dilaksanakan serentak tanggal 10 januari 2020 oleh Polda Riau,dan Polres, serta Polsek beserta jajaran yang ada di Provinsi Riau,adapun jenis tanaman yang ditanamkan adalah jenis tanaman buah,dengan harapan untuk kedepannya pohon dapat menghijaukan lingkungan, udara menjadi sejuk,dan buahnya juga bisa dimanfaatkan, "Ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut,Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH juga mengajak masyarakat Bagansiapiapi dan Sekitarnya,untuk ikut berpartisipasi melakukan penanaman pohon dengan cukup minimal 1 pohon di perkarangan Rumah masing masing,hal itu bermanfaat untuk mengantisipasi penanggulangan banjir.

 

"Mari sama- sama kita galakan menanam pohon dengan cukup minimal 1 pohon,yang ditanam di pekarangan rumah kita masing-masing,karena,selain manfaat besar yang bisa kita rasakan,juga sebagai penghijauan, ataupun sebagai pohon pelindung,dan sangat besar manfaatnya sebagai penyerapan air sehingga bisa juga menjadi salah satu antisipasi penanggulangan banjir,serta juga mendapatkan udara segar yang dapat kita hirup setiap harinya,"Ajaknya,(Hermansyah)Riaugreen

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...