Satpol PP Rekrut 350 Orang Linmas

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru hari ini melakukan rapat kordinasi Peningkatan Pengamanan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Rabu (23/11/2016).

Pada rapat tersebut, Satpol PP Kota Pekanbaru juga akan melalukan rekrutmen terhadap anggota Linmas untuk pengamanan di Pilkada tahun 2017 mendatang.

Loading...

Kasatpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, setidaknya 350 orang yang nantinya akan direkrut untuk petugas keamanan pada Pilwako 2017.

"Rencanya kami ingin rekrut sebanyak 4.000 orang untuk petugas Linmas ini. Tapi karena keterbatasan anggaran kami hanya merekrut 350 orang," kata Zulfahmi Adrian.

Nantinya setiap kecamatan yang ada di Pekanbaru, akan diletakkan setidaknya ada 15 orang Linmas disetiap kecamatan. Jika sudah ditetapkan, Linmas tersebut akan ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Pekanbaru.

Selain itu, sesuai dengan Permendagri, kata Zulfahmi, ada lima tugas yang diemban oleh petugas Linmas, pertama membantu penanggulangan bencana. Kedua, membantu ketentraman dan ketertiban masyarakat.

"Ketiga, membantu dalam kegiatan sosial, keempat memabntu keamanan masyarakat dan yang terakhir membantu dalam penyelenggaraan pemilihan umun," tutupnya.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...