Nasi Goreng Sableng, Cita Rasa Pedas Pecah di Mulut ala Fave Hotel Pekanbaru

REDAKSIRIAU.CO,PEKANBARU - Nasi goreng Sableng merupakan menu yang menjadi salah satu andalan dari Lime Restaurant Fave Hotel, berada di jalan Pinang nomor 10 Pekanbaru.

Racikan dari beberapa bahan-bahan menjadi satu ini menjadi ciri khas dan memberikan cita rasa yang khas. Oleh sebab itu dinamakan nasi goreng sableng.

"Nasinya ini tetap butter rice. Dan dikombinasikan dengan sosis ayam, sosis sapi, daging sapi, bakso dan lainnya," ungkap Hadi selaki chef Fave Hotel Pekanbaru kepada kru Bertuahpos.com, Jumat (04/11/2016).

Loading...

Kenapa dinamakan Sableng, sebab kata Hadi memberikan cita rasa pedas yang pecah dimulut. Serta beberapa kombinasi bahan-bahan dicincang-cincang menjadi satu.

"Rasanya pedas manis, dinamakan sableng karena cita rasanya itu pedas yang pecah dimulut," tambahnya.

Untuk menikmati Nasi goreng sableng ala Lime Restaurant Fave Hotel Pekanbaru ini, hanya mengeluarkan Rp45 ribu saja per porsi. Sudah mencicip nikmatnya pedas manis yang berciri khas ini.

Nah, penasaran dengan bahan-bahan serta proses pembuatannya, berikut yang disampaikan oleh Chef Hadi.

Bahan yang dibutuhkan: Resep 1: - Nasi putih - Butter porsi - Bawang putih - Garam - Merica bubuk

Resep 2: - Telur - Cabe rawit merah - Cabe rawit hijau - Daun bawang - Daun sop - Sosis sapi - Sosis ayam - Bakso ikan - Daging sapi - Chicken whole - Kecap manis - Kecap Inggris - Bombay - Garam - Merica bubuk - Kadlu daging

Cara pembuatannya yakni: a. Buat butter rice dengan bahan bahan resep 1 dengan cara berikut : - Tumis bawang putih dengan butter porsi hingga wangi, lalu masukkan sasi putih lalu tumis hingga nasi dan butter tercampur dengan rata. Lalu beri sedikit garam dan merica sesuai selera. Lalu letakkan diatas piring

b. lalu buat bumbu sableng dengan resep 2 dengan cara berikut : - Tumis bawang putih, daun bawang, bawang bombay, cabe rawit merah dan caberawit hijau hingga wangi, dengan minyak goreng lalu masukkan kecap manis dan kecap inggris tumis sebentar hanya sekedar meratakan saja lalu masukkan sosis ayam, sosis daging, ayam, daging dan bakso ikan, lalu aduk hingga rata dalam keadaan api menyala sedang, setelah ter campur dengan rata masukan telur ayam dan aduk kembali hingga rata, serta beri sedikit garam dan merica.

c. Kemudian letakkan bumbu sableng yang telah kita buat di atas butter rice yang telah kita letakkan diatas piring tadi, lalu tambahkan kerupuk dan acar tata penempatan makanan sesuai keinginan lalu sajikan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...