Perusahaan Sawit Ini Investasi Rp 150 Miliar Ke Inhu

REDAKSIRIAU.CO,PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mencatat nilai investasi cukup besar terjadi di Riau setelah dilakukan Riau Investment Forum beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau, Ismaili Fauzi mengatakan, PT Pasir Emas lakukan investasi sebesar Rp 150 miliar untuk pembangunan perusahaan sawit di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

"Lewat kegiatan itu sudah ada beberapa perusahaan yang mengucurkan investasinya ke kabupaten/kota di Provinsi Riau," katanya Rabu (02/10/2016).

Loading...

Dia menyebutkan, setidaknya Rp 600 miliar didapatkan Pemerintah Provinsi Riau melalui pagelaran Riau Expo tahun 2016 yang diadakan di SKA Co Ex selama seminggu terhitung mulai 24-30 Oktober 2016 lalu. Perolehan ini berasal dari investasi sejumlah perusahaan.

Setiap kabupaten dan kota diberi kesempatan untuk mengambarkan potensi yang ada didaerahnya masing-masing kepada 250 investor yang telah diundang oleh Pemprov Riau.

Dengan kegiatan tersebut, terbukti sudah ada beberapa yang menanamkan modalnya ke beberapa kabupaten dan kota di Riau. Selain PT Pasir Emas berinvestasi di sektor pabrik kelapa sawit sebanyak Rp 150 miliar di Indragiri Hulu. Kemudian, PT Energi Sejahtera Mas bakal memperluas pelabuahan Dumai dengan dana capai Rp30 Miliar dan lainnya," terangnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...