Hujan Lebat, Ratusan Rumah di Gorontalo Diterjang Banjir

REDAKSIRIAU.CO, GORONTALO - Hujan dengan itensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Gorontalo terus menimbulkan bencana banjir di wilayah tersebut. Banjir terjadi pada Kamis, 27 Oktober 2016 malam pascahujan lebat mengguyur wilayah tersebut

Loading...

Kali ini banjir merendam ratusan rumah di Kecamatan Paguyaman dan Bilato. Banjir yang diakibatkan luapan aliran sungai di wilayah tersebut membuat hingga warga terpaksa mengungsi.

Berdasarkan pantuan lapangan, sebagian besar rumah warga yang berada di bantaran sungai terendam banjir dengan ketinggian 2-3 meter. Bahkan berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Gorontalo, ada rumah yang hanyut diterjang banjir.

Tercatat ratusan rumah yang diterjang banjir ini berdiri di bantaran sungai. Banjir yang datang tiba-tiba membuat sebagian besar warga tidak bisa menyelamatkan harta benda mereka. ”Ini merupakan banjir terparah yang kami alami,” kata Anton, warga korban banjir, Sabtu (29/10/2016)

Akibat banjir ini ratusan kepala keluarga harus meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke tempat yang lebih aman. Mereka mengungsi di pinggir jalan Trans Sulawesi dan bukit di sekitar permukiman dengan kondisi seadanya.

Banjir yang melanda Paguyaman dan Bilato ini menambah jumlah wilayah di Kabupaten gorontalo yang terdampak banjir. Menurut data hingga kini banjir sudah melanda sebelas kecamatan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...