Kunjungi Pesantren, Hary Tanoesudibjo Disambut Hangat

REDAKSIRIAU.CO, TASIKMALAYA - CEO MNC Group Hary Tanoesudibjo (HT) hari ini mengunjungi Pondok Pesantren Al Munawwar Jarnaujiyyah Pasir Bokor, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Loading...

Dalam kunjungannya itu, HT mendapat sambutan hangat dari ratusan santri, pengurus, dan pimpinan Ponpes Al Munawwar Jarnaujiyyah KH Asep Marpu. Mereka kemudian berbincang hangat di dalam ruangannya.

"Pesantren ini berdiri sebelum masa kemerdekaan oleh sembilan orang bersaudara. Saya merupakan generasi berikutnya yang memimpin di sini," kata KH Asep Marpu, Kamis (27/10/2016).

Sementara itu, HT mengaku baru pertama kali berkunjung ke Kota Tasikmalaya. Dia tidak pernah menyangka kunjungannya ini mendapat sambutan hangat dari kalangan pesantren.

Tidak hanya pimpinan pondok pesantren dari Al Munawwar Jarnaujiyyah, pimpinan pondok pesantren dari tempat lainnya juga menyempatkan diri untuk datang sekedar menemui HT.

Dalam kesempatan tersebut, HT memperkenalkan diri dan latar belakangnya sebagai seorang wirausahawan. Dia juga menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada santri agar mau berwirausaha.

"Dari semua usaha yang dijalankan, saya banyak memperoleh berkah. Hingga kemudian saya pun bergerak untuk berbuat sesuatu. Sehingga, berbagai kegiatan kemanusiaan dilaksanakan," jelasnya.

Saat ini, sambung HT, pihaknya telah membuat program peduli pesantren yang dananya dihimpun melalui dana sendiri dengan program peduli kasih.

"Karena saya berharap pendidikan pesantren pun bisa berkembang dengan baik. Semua pihak harus memperhatikan pesantren yang sama-sama mengedepankan pendidikan akhlak dan budi pekerti bagi generasi bangsa," pungkasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...