Sembilan Pabrik Gula Akan Ditutup

REDAKSIRIAU.CO - JAWA TIMUR,. Direktur Utama PTPN XI, Dolly P Pulungan mengatakan kebijakan untuk melakuka penutupan pabrik gula di Jawa Timur akan dilakukan secara maraton.

Loading...

Pernyataanya ini sekali gus membantah bahwa kabar yang menyebutkan bahwa akan ada sembilan pabrik gula yang akan ditutup secara serentak.

Sembilan PG yang akan ditutup di antaranya PG Rejosari, Kanigoro, dan Purwodadi di Madiun, lalu PG Toelangan dan PG Watoetoelis di Sidoarjo, kemudian PG Meritjan di Kediri, dan tiga PG di Situbondo, yakni PG Pandji, PG Olean, dan PG Wringinanom.

“Jadi tidak benar jika penutupan itu dilakukan sekaligus," katanya, seperti yang dikutip dari kompas.com. "Penutupannya tetap akan dilakukan secara bertahap.”

Menurut Dolly, umur pabrik yang akan ditutup tersebut rata-rata di atas 100 tahun. “Jadi rata- rata sudah tua usianya, tetapi penutupannnya bisa tiga tahun, atau bahkan empat tahun lagi, sambil kita lakukan studi,” tegasnya. PG yang ditutup, kata Dolly, tidak akan dibiarkan begitu saja, namun akan diubah fungsinya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...