Babinsa Koramil 07 Reteh Inhil dan Jajaran Polsek Sosialisasikan Bahaya Karhutla

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Babinsa Koramil 07/Reteh Serka W Togatotorop beserta jajaran Polsek Reteh melaksanakan sosialisasi tentang bahaya dan dampak yang terjadi akibat kebakaran lahan dan hutan, Senin (17/10/2016).

Loading...

Kegiatan yang digelar di edung olah raga Desa Sungai asam, Kecamatan Reteh tersebut juga dihadiri langsung oleh Sekeretaris Kecamatan (Sekcam) Reteh, Ardiansyah, A. MP, Kapolsek Reteh AKP Suharyono dan Kepala Desa Sungai Asam, M Taher serta para Kepala Dusun (Kadus), Ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warg (RW) se Desa Sungai Asam.

Dalam kesempatan tersebut Serka W Togatotorop menyampaikan tentangĀ  dampak yang ditimbulkan yaitu antara lain penyakit gangguan pernafasan seperti Ispa, iritasi mata dan lain-lainnya, dan berharap melalui kegiatan sosialisasi Karlahut yang dilakukan secara dini mampu mencegah kebakaran lahan dan hutan di wilayahnya.

"Semoga dengan sosialisasi ini, kebakaran bisa dicegah sehingga bisa berkontribusi untuk menciptakan zero kebakaran tahun ini," katanya

Babinsa Koramil 07/Reteh tersebut juga menbahkan, sosialisasi larangan membakar lahan dan hutan yang telah dikeluarkan pihak kepolisian akan terus dilakukan. "Sosialisasi ini akan terus kami lakukan sampai Riau dinyatakan aman dari kebakaran lahan dan hutan. Sosialisasi ini kami lakukan di seluruh wilayah Koramil 07/Reteh," tandasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...