Ratusan Mahasiswa dan Mahasiswi Unisi Ikuti Yudisium

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sebanyak 164 orang mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi) dari Fakultas Ekonomi (Fekon) Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau melakukan yudisium, Sabtu (15/10/2016).

Loading...

Dari jumlah tersebut, 38 diantaranya adalah mahasiswa Program Studi Akutansi dan 126 lainnya dari Program Studi Manajemen.

Kegiatan yang digelar di Gedung Puri Cendana Tembilahan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil Said Sarifuddin mewakili Bupati HM Wardan, Rektor UNISI Dr. R Sri Handayani, SE, M.Si, Wakil ketua Yayasan Tasik Gemilang (YTG) KH Jayadi HS, Dekan Fakultas Ekonomi SM Guntur, SE, M.Si, Ketua Prodi Akuntansi Rosliana, SE, M.Si serta Ketua Prodi Manajemen H. Agus Maulana, SE, MM.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi menyampaikan harapannya agar para peserta yudisium tersebut bisa menjadi pelopor untuk menggali segala sumber daya yang ada di Kabupaten Inhil ini.

"Jadilah pelopor untuk menggali segala sumber daya yang ada di Inhil ini dimana seperti yang kita ketahui Inhil saat ini sangat bergantung kepada komoditi kelapa, dan dengan hal ini diharapkan para sarjana mampu menggali potensi yang lainnya," ungkapnya

Terakhir ia berharap kepada para peserta Yudisium agar benar-benar bisa menggunakan Ilmunya ditengah-tengah Masyarakat sehingga berguna bagi bangsa dan negara ini.

Sementara itu, Dr. R Sri Handayani, SE, M.Si selaku Rektor Unisi dalam sambutannya mengatakan seiring dengan berjalannya waktu Unisi telah memperlihatkan eksistensinya sebagai Universitas yang melahirkan insan akademis yang berdaya saing dan telah mengisi peran strategis baik itu di Pemerintahan maupun di Swasta.

"Ini merupakan momentum penting bagi perguruan tinggi yang melahirkan para insan dan siap berdaya saing," ungkap Rektor tersebut.

Sementara itu Sekda Inhil yang mewakili Bupati Dalam sambutannya menyampaikan apresiasianya kepada fakultas ekonomi yang komsisten melahirkan para sarjana yang mampu berdaya saing.

"Saya yakin para lulusan Unisi ini terutama ekonomi mampu berdaya saing dengan para lulusan lainnya baik itu dari unisi jurusan lainnya maupun lulusan dari Universitas lainnya," ungkap Sekda Inhil tersebut.

"Selamat kepada Fakultas ekonomi, baik itu Prodi Akuntansi maupun manajemen yang telah mendapatkan Akreditas B," sambungnya kembali.

Terakhir Sekda berharap para lulusan ekonomi unisi mampu melakukan inovasi di berbagai hal sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan dengan ekonomi membangun negeri serta ia berpesan agar memanpaatkan ilmu untuk Bangsa dan negara.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...