Ini Tanggapan Dekan Fakultas Hukum Unisi Tentang Akreditasi B Yang Didapat

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan, DR Edwar SH MH mengungkapkan, akreditasi B yang diraih ini hasil kerja keras semua pihak setelah melalui melalui visitasi yang dilakukan oleh Profesor DR Joni Emirzon SH M Hum dan Profesor DR Jawahir Thontowi SH Ph.D, pada tanggal 13 Desember 2015 lalu.

Pernyataan itu, Ia sampaikan usai program studi ilmu hukum, Fakultas Hukum, Unisi Tembilahan mendapatkan akreditasi B dengan kategori baik. Kamis (11/2/2016).

“Akreditasi B yang diraih program studi Ilmu Hukum ini merupakan kebanggaan bagi kami dan secara resmi sudah diumumkan di webiste resmi Badan Akreditasi Nasional (BAN) dengan nomor 0003/SK/BAN-PT/AKRED/S/I/2016," ungkap Dekan Fakultas Hukum Unisi Tembilahan DR Edwar SH MH.

Loading...

Menanggapi hal tersebut,  Rektor Unisi Tembilahan DR Sri Handayani pun menyampaikan apresiasi atas upaya Fakultas Hukum meraih nilai akreditasi B tersebut.

"Tentunya dengan akreditasi B ini dapat menepis keraguan bagi kalangan masyarakat, terutama mahasiswanya menjalani kuliah di Fakultas Hukum dan untuk bersaing dengan mahasiswa dari kampus lain yang ingin mendaftar kerja di instansi yang mewajibkan nilai akreditasi kampusnya," ujar Sri Handayani.

Rektor Unisi ini juga mengharapkan, dari hasil capaian itu dapat menjadi motivasi untuk dekan di fakultas lain di Unisi untuk memacu diri agar meraih predikat akreditasi yang sama.

"Semoga perolehan akreditasi B ini memicu dekan fakultas lain di Unisi  untuk terus berbenah dan menuju pengelolaan yang lebih baik," tukasnya.

Untuk diketahui, Program studi (Prodi) Fakultas Hukum di Unisi yang berlokasi di Jalan Soebrantas, Tembilahan, Inhil-Riau ini memiliki 4 (empat) tenaga Pengajar bergelar doktor. Ini berbanding lurus dengan pencapaian Prestasi yang didapat dengan Akreditasi B yang diputuskan langsung dari tim Assesor pusat.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...