Cerita Sandiaga soal Nama Tengahnya

REDAKSIRIAU.CO,  JAKARTA - Bakal calon wakil gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan arti nama tengahnya yang jarang diketahui masyarakat.Sandiaga bercerita saat menyambangi puluhan warga di Masjid As-Syafi'iyah, Tebet, Jakarta Selatan.

Pengusaha itu mengungkapkan, si pemberi nama terinspirasi dari seorang pejuang Islam abad ke-12, Salahuddin Al-Ayyubi.Salahuddin adalah pemimpin pasukan yang berhasil mengusir tentara Frank dari Jerussalem pada 1187 M.

Loading...

Sandiaga menjelaskan, Salahuddin merupakan pejuang yang jujur dan berani. Karakter itu, kata Sandiaga, memotivasinya untuk berjuang membela rakyat menggunakan hati.

"Insya Allah inspirasi namanya akan momotivasi kita agar bisa memenangkan Jakarta. Tapi kita tahu hal itu merupakan tugas yang sangat berat," ujar Sandiaga di Tebet, Minggu (16/10/2016).Sandiaga juga menceritakan pengalamannya "blusukan" ke 267 kelurahan yang ada di Ibu Kota.

Menurutnya, banyak warga yang menginginkan perubahan di Jakarta. Hal yang paling dibutuhkan oleh warga menengah ke bawah, kata Sandiaga, selain harga bahan pokok yang stabil, terciptanya lapangan kerja juga menjadi harapan warga yang dikunjunginya.

"Pembangunan gedung mewah apakah dirasakan kelas menengah ke bawah? Cari kerja susah atau gampang? Mari kita bersatu agar 15 Februari Jakarta mendapatkan pemimpin baru," ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno dipasangkan dengan bakal calon gubernur DKI Anies Baswedan. Jelang pemilihan DKI 2017, Anies-Sandiaga kian sering "blusukan" untuk bersosialiasi dan menarik suara dukungan warga. Pilkada DKI akan digelar 15 Februari 2017.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...