Ini Kata Djarot Soal Tanaman Rusak Terinjak-injak Pendemo...

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA, - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berkomentar soal tanaman di depan Balai Kota yang rusak terinjak-injak pendemo pada Jumat (14/10/2016) kemarin.

  

Menurutnya, aksi itu bisa jadi pelajaran. "Ketika demo harus tertib. Jaga taman kita," kata Djarot di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

  

Kendati demikian, Djarot melihat aksi unjuk rasa oleh organisasi massa keagamaan pada Kamis kemarin banyak diikuti warga luar Jakarta. Oleh karena itu, ia memaklumi ketidaktahuan warga luar Jakarta.

  

Pemprov DKI Jakarta juga akan segera memperbaiki taman tersebut. Namun ia belum memperhitungkan soal biaya perbaikan.

  

Djarot juga memberikan tanggapan atas unjuk rasa kemarin. Ia tak mempermasalahkan soal unjuk rasa tersebut lantaran setiap orang berhak menyampaikan pendapat. Namun ia meminta penyampaian pendapat harus diberikan secara baik.

  

Sebelumnya, kondisi taman di median Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Balai Kota DKI Jakarta, terpantau rusak.Taman itu rusak karena terinjak massa yang berdemonstrasi pada Jumat (14/10/2016) siang.

  

Pantauan Kompas.com, area taman yang rusak mencapai sekitar 10 meter persegi. Sekitar pukul 18.00, sejumlah petugas dari Dinas Pertamanan DKI Jakarta nampak membersihkan tanaman yang sudah terinjak-injak.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...