Ini Wilayah Terpantau Titik Panas di Provinsi Riau

Ilustrasi/Ist
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat masih ada hotspot di Riau. Hotspot atau titik panas di Riau muncul di dua kabupaten yakni Siak dan Rohil. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi.

Loading...
“Berdasarkan hasil pantauan satelit hotspot di Sumatera dengan level confident atau tingkat kepercayaan di atas 50 persen 13 titik. Untuk Riau ada 4 titik tersebar di Rohil dan Siak masing-masing dua titik,” katanya, Selasa (11/10/2016).

Sedangkan visibility atau jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II di Pekanbaru masih normal 8 kilometer. Lalu Rengat 6 kilometer, Dumai 7 kilometer, dan Pelalawan 5 kilometer.

BMKG Stasiun Pekanbaru memprediksi Riau potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata di wilayah Riau bagian utara, tengah, selatan dan pesisir timur pada sore atau malam dan dini hari.

Sedangkan cuaca di siang hari temperatur maksimal 32.0 - 34.5 celcius dengan kelembaban maksimal 92 - 98 persen. Angin umumnya bertiup dari arah barat - timur laut  dengan kecepatan   05 - 20   Knots (10 - 36 km/jam).

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...