Upacara Api Unggun Perkemahan Temu Karya Taman Sirih Pulau Palas

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Dengan disaksikan seluruh warga setempat, Perkemahan Temu Karya yang diselenggarakan oleh Kwaran Tembilahan Hulu  di Taman Sirih, Desa Pulau Palas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau memasuki acara puncaknya, yaitu pelaksanaan upacara api unggun.

Zulkarnain sebagai Pembina upacara dan juga orang yang pertama menyalakan api obor di upacara tersebut dalam amanatnya menyebutkan, anak Pramuka harus betul-betul memahami makna dan arti dari sebuah kegiatan, mencari filosofi serta substansinya bukan hanya sekedar ikut-ikutan dan senang-senang.

Loading...

"Anak Pramuka harus paham dengan kegiatan yang di laksanakannya, memahami tujuan maksud serta arti dari kegiatan itu sendiri, jangan hanya sekedar ikut dan happy-happy saja," tuturnya, Sabtu (27/2/2016).

Pria yang akrab disapa Aeng ini menambahkan, kegiatan upacara api unggun ini menandakan perkemahan sudah terlaksana lewat 80%, untuk itu ia berharap acara tersebut tuntas sesuai dengan harapan, dan kepanitiaan juga terus komitmen semangat sampai akhir acara.

"Malam ini merupakan puncak acara atau malam terakhir, dengan terlaksananya upacara api unggun ini berarti sudah 80% terlaksananya kegiatan Perkemahan, dan saya berharap semua berjalan sesuai dengan harapan, untuk kepanitiaan terus komitmen semangat sampai acara selesai," Tutup Zulkarnain.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...