Tahukah Anda Siapa Gadis Ini? Dia Adalah Artis Terkenal

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - Apakah kalian bisa mengenali foto diatas? Dia adalah seorang arti serba bisa, tidak hanya menyanyi, dia juga mahir dalam hal kesenian Jawa, campursari, sinden, ketoprak, pop Jawa, serta hip hop, dan presenter. Dia adalah wanita kelahiran Pati, 29 September 1980. Hidup pada keluarga sederhana di sebuah desa pesisir di kecamatan Tayu, Pati Jawa Tengah.   

Wanita berusia 36 tahun tersebut adalah Soimah Pancawati. Penyanyi yang melambung namanya setelah bergabung dengan Jogja Hip Hop Foundation. Bersama komunitas seni tersebut Soimah bahkan menjalani tour internasional pada tahun 2011 silam.   

Loading...

Kemampuan menyanyi Soimah sudah terlihat semenjak masih kecil. Seperti yang dilansir oleh wikipedia.com, Soimah setelah lulus SMP memutuskan melanjutkan pendidikan di SMKI (Sekolah Menengah Karawitan Indonesia) jurusan karawitan. Kemampuan vokal Soimah menjadi alasan dia sering memenangkan lomba kesenian seperti Juara 1 lomba nyanyi Bintang Karaoke Dangdut se Jateng-DIY, Juara 1 Bintang Televisi dan Juara Dara Ayu.   

Kepribadiannya yang lucu membuat ibu dua orang anak itu juga sering menjadi bintang tamu acara komedi dan bahkan memiliki acara talk show yang isinya penuh dengan canda. Istri dari Herwan Prandoko ini juga pernah terlobat konflik dengan Farhat Abbas.   

Soimah memang kerap memposting foto-foto masa kecil dan remajanya di media sosial Instragram. Dari berbagai foto yang ada nampak masa kecil Soimah hidup dalam keadaan yang sangat sederhana. Hidup dari keluarga nelayan, Soimah kecil kerap dipanggil teman-temannya sebagai “Si Gadis Cilik Bau Ikan”.   

Beranjak remaja, Soimah nampak memiliki paras yang cantik, bahkan tak jarang dia terlihat sangat anggun meski tetap terlihat kesederhanaanya.   

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...