Turun Atau Naik Harga, Ini Yang Ditunggu Pertamina Riau

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah pusat mewacanakan penurunan harga BBM jenis premium dan kenaikan harga BBM untuk jenis solar. Premiun sendiri akan turun sebesar Rp 300 dan solar naik Rp 600. Ketika dikonfirmasi kepada Pertamina wilayah pemasaran Riau dan Sumatera Barat (Sumbar), pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat terkait harga baru Premium dan Solar.  

  

"Masih belum final naik atau turun info terakhir keduanya. Kita tetap nunggu keputusan nanti malam," kata Sales Representatif BBM Retail Rifki Karta Nasution kepada bertuahpos.com, Jumat (30/9/2016).  

  

Sementara itu, ketika ditanya mengenai apakah ada penambahan stok BBM untuk solar dan premium di Riau pasca harga baru ke dua BBM tersebut, Rifki mengatakan belum ada penegasan soal kuota BBM, untuk sementara mengacu kepada kuota yang lama.  

  

Untuk saat ini penggunaan rata-rata per hari Premium mencapai 1.838 KL/hari, Solar 1600 KL/harim, Pertamax Plus 116 KL/hari, Pertamina Dex 42 KL/hari dan Pertalite 278 KL/hari.  

  

"Sementara ini masih pakai data lama," sambungnya.  

  

Sebagaimana diketahui, Per 1 Oktober 2016 besok, BBM jenis premium akan mengalami penurunan sebesar Rp 300. Dari sebelumnya diharga Rp 6.450/Liter, turun menjadi Ro 6.150/Liter. Berbeda dengan Premium, BBM jenis solar justru mengalami kenaikan. Solar sendiri akan mengalami kenaikan sebesar Rp 600 menjadi Rp 5.750/Liter.  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...