Bocah Ini Membuat Heboh Dengan Barang Temuannya

REDAKSIRIAU.CO, MEDAN - Seorang bocah berusia 7 tahun yang diketahui bernama Yuga membuat heboh dengan barang temuannya. Bagaimana tidak, apa yang ditemukan bocah tersebut merupakan alat yang biasa digunakan untuk berperang atau sebagai senjata aktif.

  

Ia menemukan 126 butir peluru tajam aktif di aliran sungai Deli yang melintasi Kampung Aur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (17/9/2016).

  

Saat ditemukan, peluru tajam kaliber 5,56mm x 45 (MU-5TJ) (Dalam Jepitan) No. Lot: 11/00 PT.PINDAD (PERSERO) itu masih dalam bungkusan.

Loading...

  

Menurut informasi di lapangan, penemuan peluru tajam ini bermula saat saksi Yuga sepulang sekolah mandi di aliran sungai Deli bersama teman sebayanya. Saat tengah asyik bermain di pinggiran sungai, warga Jl Brigjend Katamso No6 E ini menginjak sesuatu di dasar sungai. Karena benda yang diinjaknya itu masih dalam bungkusan, Yuga pun mengambilnya.

  

"Ketika diangkat dari dasar sungai, saksi membawanya ke atas. Lalu dilihat oleh warga," kata Kanit Reskrim Polsekta Medan Kota, AKP Martualesi Sitepu.

  

Melihat temuan peluru tajam itu, warga langsung menghubungi petugas Polsekta Medan Kota. Dari hasil penyelidikan, peluru tajam tersebut masih aktif.

  

"Hasil lidik sementara, kami koordinasi dengan Brimob Polda Sumut. Amunisi ini dipergunakan untuk senjata api laras panjang jenis SS1 maupun M16," tutur Martualesi.

  

Saat ini, sejumlah saksi masih dimintai keterangannya. Belum diketahui secara pasti siapa pemilik ratusan amunisi tersebut.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...