Di Inhil, Warga Buang Sampah ke Sungai

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sejumlah masyarakat di parit 14 Jalan Pangeran Hidayat Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau mengeluhkan tidak adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang disediakan oleh dinas kebersihan.

  

Selain itu, masyarakat disekitar wilayah tersebut juga mengaku lingkungan mereka tidak pernah disentuh oleh mobil kebersihan yang biasa mengangkut sampah-sampah di Kota Tembilahan, sehingga sebagian besar masyarakat disana membuang sampah ke sungai Indragiri.

  

"Mana pernah mobil kebersihan masuk disini, tempat buang sampah pun tidak ada, makanya orang-orang disini buang sampah sembarangan, ada yang ke sungai," sebut salah seorang warga yang diketahui bernama Na, Sabtu (17/9/2016).

Loading...

  

Kondisi ini tentunya sangatlah merugikan masyarakat karena disamping membuat kotor lingkungan dan pencemaran air sungai Indragiri, musibah kebakaran juga dapat dipicu karena banyaknya sampah yang dibuang disembarang tempat.

  

Hingga saat ini, belum ada tindakan dari pihak terkait untuk melakukan upaya pembersihan lingkungan tersebut dengan cara meletakkan TPS resmi dari dinas terkait.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...