Buka Acara Pacu Jalur, Ini Kata Bupati Inhil

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Inhil membuka acara pacu jalur mini dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 71 tahun 2016 di Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Senin (29/8/2016).

  

   Kegiatan yang dipusatkan di Jembatan Rumbai Jaya ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Inhil Edy Sindrang, Ketua Koni, Kadis Dispora, Kadis Kominfo, Kaban Bpmpd, Kaban Kesbangpol, Kabag Humas, Kabag Pemerintahan, Camat Kempas, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa serta masyarakat umum.

Loading...

  

   Camat Kempas dalam sambutannya yang mengatas namakan pemerintah Kecamatan Kempas menyambut baik dengan diselenggara acara ini. Untuk memulai lagi kegiatan ini yang sudah vakum 7 tahun tidak laksanakan dan pelaksanaan ini di mulai dari tanggal 29-31 Agustus 2016 dengan jumlah peserta terdiri dari 64 orang dari dua kabupaten, yaitu Kabupaten Inhil dan Kabupaten Inhu.

  

   "Harapan kita ingin kawasan jembatan rumbai di kelola dengan baik dan dimanfaatkan kita semua,dimulai dengan even pacu sampan dan lebih berkembang lagi," ujarnya.

  

   Sementara itu, Bupati Inhil dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan yang dinilai positif ini, maka kedepannya akan dikembangkan lagi melalui dinas pariwisata sebagai pusat wisata di Inhil. Hal itu menurut Bupati Inhil ditunjang dengan lokasi yang dinilai sangat refresentatif dan menghibur sekali, selain itu, ia juga berharap semoga ini menjadi alternatif dan tempat hiburan bagi masyarakat kedepannya.

  

   "Khusus untuk pacu jalur mini yang sekarang diikuti oleh peserta dari inhil dan rengat, kedepan kita akan coba kembangkan lebih luas lagi dengan mengundang dari kuansing, pelalawan, tanjung jabung dan dari propinsi tetangga kita kepri," katanya.

  

   Lebih jauh ia memaparkan, kegiatan seperti ini juga diharapkan digelar di kecamatan lain di Inhil agar ada ikon kecamatan sebagai momen tahunan dengan tujuan untuk menggairahkan sektor pariwisata dan mengembangkan perekonomian kerakyatan.

  

   Penghargaan dan ucapan setinggi-tingginya atas kegiatan ini, hampir seluruh kecamatan melaksanakan kegiatan peringatan HUT RI 71  , setiap minggunya dapat udangan kecamatan maupun desa. Alhamdullah saya buktikan hadir dikegiatan ini, 7 tahun yang lalu dilaksanakan tetapi dalam bentuk lomba pacu sampan, pada tahun ini dilaksanakan lagi, maka insya allah kami memberikan dukungan dan batuan," ungkapnya. (Adv)

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...