Turnamen Biliar GP Ansor Digelar

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi didampingi Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqud Cholil Qoumas, Kepala Bidang Prestasi PB POBSI Robby Suarly membuka secara resmi Turnamen Billiard Nine Ball GP Ansor Piala Menpora 2016 di Gedung Graha Pemuda Ansor, Jakarta, Selasa (06/9) sore. Turnamen yang dilaksanakan hingga tanggal 8 September ini mengangkat tema Merajut Prestasi Membangun Negeri.

  

   Menpora menilai GP Ansor melakukan perubahan besar melalui turnamen biliar ini membuktikan Ansor tidak hanya kuat secara fisik tetapi juga secara teknik. Ia harap ke depan Ansor menggerakkan turnamen besar lainnya seperti sepakbola, voli dan sebagainya yang melibatkan massa besar.

Loading...

  

   "Selamat dan terimakasih atas inisiatif yang luar biasa ini semoga kedepan akan melahirkan atlet-atlet handal dan profesional, saya sebagai Menpora setidaknya bisa berolahraga dan bermain beberapa cabor, hari ini tidak cukup memberikan pesan tetapi harus berbaur, menyelami dan mencari inspirasi dari olahraga," ujar Menpora.

  

   Setiap olahraga menurutnya pasti memiliki folisofi berbeda satu sama lainnya, begitu juga dengan billiard yang berasal dari bahasa arab artinya dengan tangan.

  

   "Kami akan terus mendorong agar biliar diperlombakan tidak hanya di SEA Games dan Asian Games melainkan ke Olimpiade juga dengan cabor lainnya seperti tarung drajat, pencak silat, sepak takraw akan terus didorong agar semakin banyak emas yang diraih, untuk itu kedepan kegiatan seperti ini harus terus dikembangkan dan dimasalkan," pinta Menpora.

  

   Turnamen ini diikuti beberapa organisasi kepemudaan (OKP) di DKI Jakarta seperti Pagarnusa, PP PMII, Ma'arif untuk dilatih hingga menjadi atlet billiard profesional. Ketum GP Ansor menyampaikan pihaknya akan terus mem-back up penuh Kemenpora yang saat ini dipimpin kader GP Ansor.

  

   "Alhamdulillah kita membuat sejarah melalui kompetisi billiard, Nabi Muhammad menganjurkan kita untuk berolahraga terutama berkuda, panahan. Terkait billiard, pihaknya akan menghapus sedikit demi sedikit paradigma negatif billiard menjadi paradigma positif," ujar Qoumas.

  

   Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi didampingi istri sekaligus penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemenpora Shobibah Rohmah bersama Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Wien Ritola Tasmaya, Dokter Gigi Kemenpora Dr. Winny Kho dan Asdep Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Samsudin menghadiri serta ikut bersenam ria meramaikan Workshop Instruktur Senam Poco-Poco Nusantara di Gedung Dharma Wanita Persatuan Pusat di Kuningan, Jakarta.

  

   Mengenakan kaos putih celana panjang hitam dan sepatu kets, Menpora nampak bersemangat dan antusias mengikuti Senam Poco-Poco Nusantara yang dipandu oleh para instruktur senam profesional. "Kami berharap melalui senam ini seluruh masyarakat Indonesia kembali sehat melalui berolahraga, saya mohon kepada seluruh peserta untuk menyebarluaskan pengetahuan dan ketrampilan serta ilmu kita kepada seluruh masyarakat di daerah masing-masing, melalui senam ini semoga rakyat Indonesia semua sehat lahir dan batin," ujar Menpora.

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...