Malaysia Andalkan Wajah Baru Lawan Indonesia

REDAKSIRIAU.CO, PETALING JAYA - Tim nasional Malaysia tidak diperkuat bek kiri Perak FC Nazirul Naim melawan Indonesia dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (5/9/2016) malam. Nazirul cedera hamstring, sementara gelandang Brendan Gan Seng Ling, dan striker Hazwan Bakri masih dalam proses pemulihan cedera. "Nazirul keluar dari tim setelah pemeriksaan tim medis. Cederanya membutuhkan satu sampai dua pekan untuk pulih," kata pelatih kepala Ong Kim Swee dalam laman resmi Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

  

   Pelatih berusia 45 tahun itu tidak memanggil pengganti Nazirul dan akan bertahan dengan 23 pemain yang akan diboyong ke Solo. Sebelumnya, pemain Felda United Christie Jayaseelan, bek Selangor Shahrom Kalam, serta Izham Tarmizi, Junior Eldstal, Fazly Mazlan, dan Mahali Jasuli (semunya pemain Johor Darul Ta'zim) tak dipanggil karena cedera. Itu sebabnya Kim Swee berharap Brendan Gan (cedera punggung) dan striker Hazwan Bakri (engkel) pulih tepat waktu dan bisa diturunkan melawan Indonesia dalam laga yang disiarkan langsung RCTI, Selasa (6/9/2016) mulai pukul 20.30 WIB itu.

Loading...

  

   "Mereka kurang bugar dan tengah menjalani pemulihan untuk bisa tampil. Kami terus memantau situasi mereka."

  

   Meski demikian, Harimau Malaysia -julukan tim nasional Malayisa- yakin bisa memberikan perlawanan bagi Indonesia karena kedua tim memiliki gaya serupa.

  

   "Dari daftar pemain Indonesia yang saya peroleh, empat atau lima dari mereka pernah bermain di Piala AFF, sementara sisanya adalah pemain muda," ujar Kim Swee.

  

   Kim Swee menambahkan, dia belum memutuskan 11 pemain sebagai starter melawan Indonesia, namun yang pasti akan memberi kesempatan wajah baru untuk membuktikan kemampuan mereka. Setelah melawan Indonesia, Malaysia akan melanjutkan uji coba jelang Piala AFF 2016 melawan Singapura (7 Oktober) dan Afghanistan (11 Oktober).

  

   "Saya percaya Indonesia juga melakukan transisi yang sama seperti yang kami lakukan dengan pemain muda. Tidak banyak perbedaan dari skuat kami. Mereka berada di bawah pelatih Alfred Riedl untuk cukup lama," katanya.

  

   Pemain Malaysia vs Indonesia

  

   Kiper: Khairul Fahmi Che Mat (Kelantan), Khairul Azhan Khalid (Selangor FA), Hafizul Hakim Khairul Nizam Jothy (Perak FA)

  

   Belakang: Azrif Nasrulhaq, Fadhli Shas, Irfan Fazail, Amer Saidin (Johor Darul Ta'zim), Shahrul Saad (Perak FA), Ronny Harun (Sarawak FA), Khair Jefri Jones (Melaka United),

  

   Tengah: Veenod Subramaniam, Adam Nor Azlin (keduanya Selangor), Brendan Gan Seng Ling, Wan Zack Haikal (keduanya Kelantan), Abdul Latiff Suhaimi, Fakrul Aiman Sidi (PDRM FA), Baddrol Bakhtiar (Kedah FA), Fakri Saarani (Felda United F.C.), Matthew Davies (Pahang FA), Safawi Rasid (T-Team FC)

  

   Depan: Amri Yahyah (Johor Darul Ta'zim), Zaquan Adha Radzak (Johor Darul Ta'zim II F.C., Hazwan Bakri (Selangor).

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...