GuCoret Yaya Toure Dicoret Dari Liga Champions

REDAKSIRIAU.CO, MANCHESTER - Pep Guardiola mengambil keputusan mengejutkan dalam menentukan susunan pemain untuk Liga Champions. Pelatih Manchester City (Man City) itu tega mendepak Yaya Toure. Man City harus siap tempur karena bakal bersaing dengan Barcelona, Celtic dan Borussia Monchengladbach di grup B. The Citizens akan melakoni laga pertamanya melawan Monchengladbach, di Etihad Stadium, Rabu ( 14/9/2019). Namun, Yaya dipastikan absen karena tidak masuk daftar 21 pemain yang bakal tampil di Benua Biru.

  

   Guardiola mencoret Yaya karena hanya bisa membawa 17 pemain luar negeri. Dia dikorbankan karena mantan pelatih Bayern Muenchen itu ingin membawa sejumlah pemain barunya. Saat mengikuti play-off Liga Champions, Guardiola hanya menyertakan 15 pemain asing. Tapi, setelah merekrut Claudio Bravo, dan pulihnya Vincent Kompany serta Ilkay Gundogan, salah satu harus dikorbankan. Sialnya itu Yaya.

Loading...

  

   Keputusan ini memicu perdebatan. Pasalnya, Yaya punya banyak pengalaman di Liga Champions. Selain itu kinerjanya juga cukup bagus. Menurut statistic WhoScored, Yaya menyelesaikan 64 dribel di Liga Champions selama lima musim terakhir. Itu lebih banyak 10 kali dari pemain Man City lainnya.

  

   Susunan pemain Man City untuk Liga Champions

  

   Kiper: Claudio Bravo, Willy Caballero

  

   Bek: Bacary Sagna, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy, John Stones, Nicolas Otamendi

  

   Gelandang: Fernando, Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, Jesus Navas, Kevin De Bruyne, Fabian Delph, Leroy Sane, David Silva, Fernandinho

  

   Penyerang: Nolito, Sergio Aguero, Kelechi Iheanacho

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...