Ini Cara Pemkab Inhil Untuk Beri Ruang Para Insan Seni

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Selain melalui event-event yang telah dilakukan selama ini, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H M Wardan juga berharap agar melalui penggelaran seni budaya juga bisa mempererat hubungan silaturahmi antar negeri dan bangsa.

  

   Ungkap itu ia sampaikan saat membuka acara festival gelar seni Serumpun kemarin.

Loading...

  

   "Untuk itulah Festival Gelar Seni Serumpun kita gelar. Melalui event budaya dan kesenian inilah salah satunya hubungan antar negeri dan bangsa dapat semakin erat. Selain itu tentulah hubungan silaturahmi kita dapat semakin berkekalan," ujar Bupati Inhil.

  

   Festival Gelar Seni Serumpun yang digelar bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 itu dihadiri langsung oleh berbagai sanggar seni dari seantero provinsi tetangga bahkan juga negara tetangga, seperti diantaranya dari Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, Kabupaten Solok Sumatera Barat, Kuala Tungkal Jambi, DKI Jakarta. Sedangkan dari negara tetangga hadir dari Malaysia dan Singapura. 

  

   Festival Gelar Seni Serumpun yang digelar ini, sambung Wardan, diadakan juga sebagai wujud perhatian Pemkab Inhil kepada seluruh insan seni dan budaya yang ada di Bumi Sri Gemilang. Event yang digelar, katanya, selain dapat menjadi wadah sanggar-sanggar seni yang ada di Inhil dalam berekspresi juga dapat sebagai pembelajaran dengan datangnya sanggar-sanggar seni luar. 

  

   Inilah cara kami Pemkab Inhil salah satunya dalam memberikan ruang berekspresi bagi insan seni yang ada di Inhil ini. Selain itu, kita juga mengharapkan kedatangan para tamu kita dari luar ini tentunya dapat menjadi bahan perbandingan dan pembelajaran agar sanggar-sanggar seni kita ke depannya dapat lebih baik," tukasnya. (Adv)

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...