Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf J Hadiyanto Ikut Panen Padi

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Kegiatan panen sekaligus perontokan padi mengunakan mesin perontok padi jenis diesel di Dusun Panglima Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling pada Kamis (25/08/16) juga diikuti langsung oleh Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf J Hadiyanto.

  

   Panen raya tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Kepala Desa setempat, Danramil 03/Tempuling, Babinsa, Babinkamtib, Kadus, perangkat desa, Penyuluh Pertanian (PPL), Poktan serta Gapoktan.

Loading...

  

   Dandim 0314/Inhil Letkol Inf J Hadiyanto mengungkapkan bahwa panen raya padi 64, pandan wangi ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah daerah. Diharapkan dengan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan yang selama ini sudah di lakukan oleh Kodim 0314/Inhil dengan melibatkan Babinsa sebagai pendamping Kelompok Tani.

  

   “Program ketahanan pangan digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas PPL terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” tutur Dandim 0314/Inhil tersebut.

  

   Mesin perontok diesel ini cocok untuk petani yang mempunyai sawah yang luas dan hasil panen yang banyak sehingga proses perontokan padi bisa dilakukan dengan cepat dan gabah siap dijemur untuk digiling menjadi beras.

  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...