Lihatlah Meriahnya Pawai Takbir Oleh Anak-anak Desa Teluk Sungka

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Ratusan anak-anak, remaja dan pemuda serta orang tua di Desa Teluk Sungka Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau menggelar pawai takbir untuk menyambut hari kemenangan setelah menunaikan ibadah puasa 1437 H tahun 2016, Selasa (5/7/2016) malam.

Obor-obor api yang terbuat dari bahan bambu dan kembang api serta petasan menambah semaraknya pawai tersebut.

Loading...

Terlihat sejumlah masyarakat setempat yang mengikuti dan menyaksikan acara tersebut sangat antusias dalam hangatnya suasana religi yang hanya digelar satu tahun sekali tersebut.

Senda gurau dan suara takbir yang diperdengarkan melalui pengeras suara juga memperlihatkan betapa kentalnya rasa kekeluargaan dan kebahagiaan yang terjalin selama ini dikalangan masyarakat Desa Teluk Sungka ini.

Pawai takbir tersebut dilakukan dengan berjalan kaki mengelilingi sejumlah jalan yang ada di desa bersejarah tersebut.

Para panitia yang juga tergabung dari pengurus masjid Al Huda Desa Teluk Sungka juga terlihat sangat bersemangat dalam kesibukan untuk menyukseskan acara tersebut.

Masyarakat setempatpun banyak yang keluar dari rumahnya ketika ratusan umat muslim tersebut bertakbiran mengelilingi sejumlah jalan yang ada di desa itu.

Tidak hanya itu, mereka juga banyak yang mengabadikan berlangsungnya acara tersebut dengan menggunakan ponsel pribadi dan kamera digital.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...