Bupati Inhil Pimpin Upacara Operasi Ramadniya dan Cek Kesiapannya Para Personil

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H M Wardan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siak – 2016 sekaligus pengamanan Idul Fitri 1437 H.

  

   Apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Siak – 2016 ini dilaksanakan dilapangan upacara Gajah Mada, Kota Tembilahan. Acara tersebut diawali dengan mengecek kesiapan pasukan personil dan sarana prasarana pendukung Ops Ramadniya Siak 2016 oleh Bupati H M Wardan kepada Personil Pengamanan Idul Fitri 1437 H.

Loading...

  

   Acara tersebut juga turut dihadiri Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, beberapa pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Inhil, KSKP, Kesehatan Pelabuhan dan Satpol PP Inhil, Kamis (30/6/2016) pagi.

  

   Apel yang dilaksanakan gelar pasukan Operasi Ramadniya Operasi Pengamanan Idul Fitri yang dulunya memakai sandi Operasi Ketupat, mulai 2016 diubah dengan istilah Ops Ramadniya yang merupakan singkatan Ramadhan dan Hari Raya yang artinya suci adil dan sempurna yang di laksanakan selama 16 hari mulai dari tanggal 30 Juni sampai dengan 15 juli 2016.

  

   Acara ini juga dilaksanakan secara serentak di Polda dan Polres Se-Indonesia dengan tujuan untuk mengecek kesiapan akhir personil beserta kelengkapannya baik dari Polri maupun unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1437 H nanti.  

  

   Bupati H M Wardan yang di wawancarai awak media usai memimpin apel mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan harus lebih baik sesuai dengan hasil pantuan dari hasil pemeriksaan pasukan yang sebelumnya juga dilakukan beberapa pertemuan.

  

   Beliau mengharapkan agar mudah-mudahan penyelenggaraan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H dapat terlaksana dengan baik, sukses dan lancar serta pelayanan kepada masyarakat terutama arus mudik dari daerah lain ke Tembilahan baik melalui jalur laut darat, laut dan udara dapat terlaksana secara baik.

  

   Pada kesempatan itu pula, seusai menggelar apel tersebut Bupati menlanjutkan pemeriksaan Posko Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H dengan didampingi rombongan lainnya. (Adv).

  

    

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...