Jenazah Ini Berubah Menjadi Babi Hutan

REDAKSIRIAU.CO - Kematian adalah sebuah kepastian yang pasti akan terjadi pada setiap makhluk di bumi ini yang diciptaan Allah SWT, termasuk manusia.

Sehingga ketika ajal menjemput kita tidak bisa berlari, menghindar atau bahkan bersembunyi.

Loading...

Karena kemanapun tempatnya, ajal pasti akan menghampirinya di waktu yang tepat

Sekalipun kita belum siap menghadap illahi baik itu karena masih bergelimang dosa, dan belum sempat bertaubat atau alasan lainnya. Namun ketika telah tiba masa ajalnya maka akan tetap menjemputnya kemanapun dan dimanapun

Inilah yang dialami oleh seorang lelaki ini, dimana kematian menjemputnya saat ia dalam kondisi yang belum siap menghadap sang ilahi.

Herannya, jenazah orang ini pun tiba-tiba berubah menjadi babi. Peristiwa ini bahkan disaksikan langsung oleh nabi besar Rasulullah SAW. Lantas seperti apa kisah selengkapnya dari orang ini?

Dalam sebuah riwayat dikisahkan bahwa suatu hari baginda Rasulullah SAW sedang duduk bersama para sahabat, kemudian tiba-tiba datang seorang pemuda Arab yang masuk ke dalam masjid sambil menangis dihadapan Rosulullah.

Melihat hal tersebut Rasulullah SAW pun bertanya kepada pemuda arab itu, “Wahai orang muda, mengapa engkau menangis?”

Maka pemuda itu pun menjawab, “Ya Rasulullah, ayah saya telah meninggal dunia dan tidak ada kain kafan dan tidak pula ada orang yang hendak memandikannya.”

Mendengar perkataan pemuda itu, Rasulullah SAW pun memerintahkan Abu Bakar ra dan Umar ra mengikuti pemuda itu untuk melihat masalah yang dihadapinya. Sehingga kedua sahabat Nabi itu pun mengikuti pemuda itu dan mendapati ayah pemuda itu telah berubah menjadi seekor babi hutan.

Sehingga keduanya pun kembali dan memberitahu baginda Rasulullah SAW, “Ya Rasulullah, kami melihat jenazah ayah pemuda ini telah berubah menjadi babi hutan yang hitam.”

Mendengar penuturan kedua sahabatnya nabi ini, maka Rasulullah SAW dan kedua sahabatnya itu pun pergi ke rumah pemuda tersebut untuk memastikannya. Kemudian beliau pun berdoa kepada Allah SWT ketika sudah sampai di lokasi tersebut. Sehingga mayat itu pun berubah menjadi bentuk manusia biasa. Lalu Rasulullah SAW dan kedua sahabatnya itu menshalatkan jenazah tersebut sebelum di kuburkan.

Akan tetapi saat hendak dikebumikan, tiba-tiba mayat itu kembali berubah menjadi seperti babi hutan yang hitam seperti sebelumnya. Sehingga Rasulullah SAW pun bertanya kepada pemuda itu, “Wahai orang muda, apa yang telah dilakukan oleh ayahmu sewaktu dia di dunia dulu?”.

Maka berkatalah pemuda tersebut; “Sebenarnya semasa hidupnya ayahku ini tidak mau mengerjakan sholat.” Mendengar penuturan pemuda itu, Rasulullah SAW pun bersabda, “Wahai para sahabatku, lihatlah keadaan orang yang meninggalkan sholat.Kelak di hari kiamat ia akan dibangkitkan oleh Allah SWT seperti babi hutan yang hitam.

Itulah beberapa pelajaran buat kita semua umat muslim bahwa perintah shalat adalah wajib. Karena untuk mendapatkan perintah itu Allah sampai memanggil langsung Rosulullah kepada-Nya secara langsung

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...