Realisasi Program Presiden, Pemkab Inhil Canangkan Kampung KB

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Untuk merealisasikan program Presiden RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau mencanangkan program kampung Keluarga Berencana (KB) tahun 2016. Pencanangan tersebut merupakan rangkaian dari Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia Keluarga Berencana (IBI-KB) Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan.

“Kampung KB ini bukan berarti semua masyarakat harus ber-KB tapi inti dari pencangan ini yaitu untuk merealisasikan nawacita yang ke-3 dari program Presiden Jokowi,” kata Bupati Inhil HM Wardan, Kamis (12/5/2016) kemarin.

Program Presiden tersebut, lanjutnya, merupakan program pembangunan yang harus dimulai dari pinggiran. Program itu terstruktur mulai dari desa hingga ketingkat nasional.

Loading...

Menurutnya, program itu sangat penting untuk diterapkan sebagai wadah konsultasi dan pengecekkan bagi para ibu hamil.

“Dengan adanya Kampung KB dan Bhakti sosial IBI-KB-Kesehatan ini dapat memberikan pelayanan-pelayanan yang dikhususkan kepada ibu-ibu hamil,” imbuhnya.

Keterangan foto: Bupati Inhil HM Wardan meresmikan pencanangan Bulan Bhakti IBI-KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tahun 2016 yang dirangkaikan dengan pencanangan Kampung KB dipusatkan di Desa Sungai Dusun Kecamatan Batang Tuaka. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...