Gara-gara Binatang Kecil Ini Sedang Kawin, Pesawat Gagal Mendarat

huntnews.com
REDAKSIRIAU.CO, BURAIDAH - Pernahkah anda merasakan naik pesawat lalu gagal mendarat karena sesuatu hal?

Mungkin itu hal yang wajar terjadi jika ada kendala teknis atau semacamnya dari pihak bandara.

Loading...

Tapi kali ini cukup terbilang aneh dan langka, sebuah pesawat terbang di Arab Saudi gagal take off, bukan karena kendala teknis, tetapi gara-gara ada sepasang kadal yang sedang kawin di landasan pacu. Ada-ada saja!

Peristiwa unik ini pertama kali diketahui oleh penumpang pesawat Boeing yang tidak disebutkan identitas maskapainya. Melalui kaca jendela, dia merekam penampakan sepasang kadal yang sedang asyik kawin di tengah-tengah landasan pacu bandara, saat pesawat sudah akan take off.

Video ini diunggah ke sosial media Twitter oleh akun @desrt_godfather pada Senin (18/4) lalu. Dilihat detikTravel dari sosial media Twitter, Rabu (20/4/2016), video berdurasi 10 detik ini diberi judul 'Romantisme Kadal Gurun Pasir Menghentikan Pesawat Boeing di Arab Saudi'.

Sampai saat ini, video tersebut sudah diretweet beberapa orang. Video tersebut diambil di Bandara Prince Nayef bin Abdulaziz, bandara yang melayani berbagai rute penerbangan domestik. Bandara ini terletak sekitar 30 Km di sebelah barat Kota Buraidah, ibukota Provinsi Qassim, Arab Saudi.

Dalam video tersebut, dapat dilihat ukuran kadalnya yang ternyata cukup besar, sehingga bisa terlihat dengan jelas dari jendela pesawat. Dari penampakannya, kadal ini diduga termasuk ke dalam jenis kadal padang pasir.

Akhirnya penumpang tersebut memberitahu ke kru kabin yang kemudian, langsung menyampaikannya ke pilot yang saat itu bertugas. Pilot pun memutuskan untuk membatalkan take off dan memilih untuk menunda penerbangan.

Meski terdengar sepele, namun keberadaan hewan apapun di landasan pacu saat pesawat hendak take off, sangatlah mengganggu dan berbahaya. Akhirnya pasangan kadal yang sedang dimabuk asmara ini, diusir oleh mobil polisi bandara. Setelah pasangan kadal romantis tersebut berhasil diusir mobil polisi, barulah pesawat tersebut akhirnya bisa melanjutkan perjalanan dan take off dengan aman.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...