Kata Wabup Inhil, Kerja Satpol PP Belum Maksimal Karena Masih Kurangnya Hal Ini

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Rosman Malomo memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54 tahun 2016 di Kabupaten Inhil.

Acara tersebut turut dihadiri Sekda Inhil, Unsur Forkopimda, beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta TNI dan Polri, Senin (18/4/2016).

Loading...

Peringatan HUT Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54 mengangkat tema, kita wujudkan Pol PP dan Linmas yang humanis, berwibawa, disiplin dan tegas itu juga diisi dengan pelaksanaan donor darah oleh Wakil Bupati yang diikuti seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Inhil.

Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo yang di wawancarai awak media usai memimpin Apel HUT Satpol PP Ke-66 dan Satlinmas Ke-54 tahun mengatakan, bahwa kegiatan ini sesuai dengan amanat Menteri Dalam Negeri RI sesuai dengan UU 23 tahun 2014.

"Bahwa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ini sudah menjadi satu perangkat daerah yang mempunyai tugas untuk menegakkan peraturan daerah, kepala daerah dan ketertiban umum, Satpol PP sudah tidak berada di bawah SKPD tertentu tetapi sekarang sudah setara dengan perangkat daerah lainnya," katanya.

Rosman Malomo menambahkan, bahwa Satpol PP sering mendapat kendala dalam menjalankan tugas dan fungsinya, hal itu dikatakan Wabup Inhil dikarenakan sarana dan prasaranaanya yang masih kurang.

"Dimana ini disebabkan karena anggaran yang dimiliki Pemerintah Daerah masih kurang sehingga Menteri Dalam Negeri memberikan perhatian kepada Satpol PP sehingga kedepan diharapkan tidak ada kendala lagi dalam menjalankan tugasnya," ungkapnya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...