Pelajar Yang Ikut UN di Lapas Mendapat Kunjungan Wabup Inhil

Wabup saat melakukan peninjauan UN disalah satu sekolah di Kota Tembilahan.
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Satu orang pelajar SMA di Kota Tembilahan yang tersandung masalah hukum dan sedang menjalani masa hukuman di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tembilahan mendapat kunjungan dari Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H Rosman Malomo. 

Kunjungan Wabup tersebut dalam rangka peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2015/2016 tingkat SMA, SMK, MA dan Kesetaraan Paket C yang di laksanakan pada tanggal 4 hingga 7 April 2016 di Kabupaten Inhil. 

Loading...

Dalam peninjauan itu, Wakil Bupati H.Rosman malomo di dampingi Asisten I Setda Inhil Afrizal, Kabid Dikmen DISDIK Drs.Swardi, Perwakilan dari Kemenag Inhil yang di wakili Kasi Pendidikan Agama Islam Zainal Abidin, Kasi Kur SMA dan Kesetaraan Paket C, Senin (4/4/2016). 

"Mengingat pendidikan merupakan hak seseorang untuk mendapatkan pendidikan, maka UN tetap dilaksanakan walaupun di Lapas yang di fasilitasi pihak LP Kelas II A dan berjalan lancar dengan diawasi dari pihak sekolah," kata Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo saat diwawancarai awak media usai melakukan peninjauan tersebut. 

Diungkapkan Wabup, sebelumnya ia bersama rombongan lainnya juga sempat melakukan peninjauan pelaksanaan UN di 4 sekolah SMA sederajat yang ada di Kota Tembilahan, menurut hasil tinjauannya tersebut, Wabup memastikan proses pelaksanaan UN bisa berjalan dengan baik. 

"Alhamdulillah berjalan lancar tanpa mengalami kendala apapun," imbuhnya. 

Adapun sekolah tingkat SMA yang ditinjau Wakil Bupati serta rombongan tersebut adalah, SMAN 1 Tembilahan, SMA Muhammadiyah Tembilahan, SMA PGRI Tembilahan, SMAN 2 Tembilahan dan terakhir di Lapas Kelas II A. 

Diakhir wawancaranya, Wabup mengucapkan terimakasih kepada pihak Lapas Tembilahan yang telah memfasilitasi pelaksanaan UN untuk siswa tersebut. Atas nama Pemda Kabupaten Inhil ia berharap semua peserta ujian yang mengikuti UN pada tahun ini bisa meraih kesuksesan dan bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala suatu apapun. (Adv) 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...