Berikut Tujuan Pemkab Inhil Jalin Kerjasama Dengan UGM

REDAKSIRIAU.CO, YOGYAKARTA - Sebagai salah satu upaya untuk peningkatan potensi daerah, khususnya dibidang perkebunan kelapa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau menjalinan kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Kita membahas tentang bagaimana potensi kelapa, tetapi kedepan masih banyak lagi potensi-potensi lain yang tentunya bisa kita kembangkan melalui tri darma perguruan tinggi kegiatan penilitian dari UGM,” kata Bupati Inhil HM Wardan saat bersilaturrahmi ke Kampus UGM Yogyakarta, akhir pekan kemarin.

Loading...

Bupati mengatakan bahwa MoU antara Pemkab Inhil dengan UGM akan ditandatangani dalam waktu dekat.

Dijelaskan, upaya pihak UGM mengembangkan potensi Inhil bisa dengan cara penelitian, pengkajian dan lainnya yang diharapkan akan betul-betul diperoleh hasil yang bermanfaat bagi masyarakat Inhil.

Lebih kurang 432 Hektar hamparan kelapa, 70 persen lebih diantaranya adalah milik masyarakat, itulah katanya yang dibahas, bagaimana selama ini kondisi komoditi unggulan, komoditi yang menjadi harapan tumpuan dan kehidupan masyarakat.

“Saya berharap kunjungan ini membuahkan hasil, ditindaklanjuti dengan kerjasama yang lebih intensif lagi sehingga potensi yang ada di Kabupaten Inhil bisa kita maksimalkan dan betul-betul untuk kesejahteraan masyarakat kita,” imbuhnya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...