Agar Dapat Anggaran Dari Luar, Dewan Pinta Pemkab Inhil Lengkapi Data Wisata

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Hasmawi meminta perlengkapan data-data mengenai kepariwisataan yang ada di Indragiri Hilir.

Permintaan itu ditujukan oleh Hasmawi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir dengan tujuan agar bisa mendapatkan bantuan anggaran dari luar APBD Inhil.

Loading...

“Kekurangan data tentang kepariwisataan ini, membuat anggaran bantuan yang didapat dari luar sangat terbatas,” sebut Hasmawi saat hearing bersama Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Inhil, di ruang rapat Komisi IV Gedung DPRD Inhil.

Seperti yang diketahuinya, saat ini Pemerintah Daerah Indragiri Hilir masih sangat kekurangan data-data yang berkaitan dengan bidang pariwisata, baik itu wisata alam, wisata religi maupun wisata lainnya.

Oleh karena itu ia berharap agar Pemkab Inhil melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah Terkait (SKPD) segera mencari solusi dan upaya konkrit dilapangan, dalam upaya mengatasi dan menuntaskan persoalan tersebut.

“Dengan begitu, mudah-mudahan pariwisata di Inhil bisa lebih maju dan berkembang, sehingga memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan daerah,” imbuhnya.

Sebelumnya, ia sempat mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja Pemkab Inhil yang dengan perlahan dapat "menghidupkan" kembali sebagian wisata di Indragiri Hilir meskipun membutuhkan waktu yang lama, seperti tempat wisata pantai Solop yang sudah dibangun sejak kepemimpinan Bupati Rusli Zainal. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...