Dewan Pinta Pemkab Inhil Bangun Infrastruktur Jalan Ke Kuindra

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Herwanissitas meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir untuk segera membuka akses jalan dari Kota Tembilahan menuju makam Syech Abdurrahman Siddiq di Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

Permintaan tersebut disampaikannya saat berbincang dengan awak media di Gedung DPRD, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, kemarin.

Loading...

Dikatakan pria yang akrab disapa Sitas ini, salah satu upaya yang dapat dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengembangkan dan memajukan wisata religi di Negeri Seribu Parit adalah dengan membangun akses jalan menuju lokasi tersebut.

“Karena itu, kita minta Pemda secepatnya membuka akses jalan menuju Makam Tuan Guru Sapat,” tutur Sitas.

Dijelaskan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil ini, dengan dibukanya akses jalan tersebut, maka masyarakat yang ingin berkunjung ke Makam Tuan Guru Sapat tidak lagi kesulitan dan terkendala, baik waktu maupun jarak tempuh.

“Apabila akses jalan ini sudah dibuka, pengunjung tidak akan lagi terhalang pasang surutnya air seperti sekarang,” terangnya.

Akses jalan yang dimaksud tersebut, lanjut Sitas, yakni dari Pelabuhan Parit 21 menunu Terusan Mas, kemudian dilanjutkan ke Teluk Dalam melintasi Parit Hidayat.

“Badan jalannya sudah ada, karena kemarin ada yang pakai kendaraan bermotor dan sepeda dari Tembilahan Sampai ke Makam Tuan Guru Sapat,” imbuhnya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...