Bupati Inhil Buka Resmi Acara Sikat Gigi Massal 1000 Murid SD

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - H M Wardan selaku Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Sikat Gigi Massal 1000 murid SD dan 100 anak PAUD di lapangan sepak bola Kelurahan Kempas Kecamatan Kempas, Jum'at (18/3/2016).

Pada kegiatan yang ditaja oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Inhil ini juga dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Ketua PDGI Inhil, perwakilan Dinkes dan Disdik Inhil serta sejumlah pejabat kecamatan setempat.

Loading...

Selain itu tampak juga dipadati ribuan pelajar SD dan PAUD se Kecamatan Kempas dan didampingi para guru.

Bupati Inhil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pihak penyelenggara. Sebab menurutnya, kegiatan tersebut dinilai sangat positif untuk diterapkan para anak-anak usia dini demi kelangsungan kesehatan gigi.

"Saya harapkan kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja namun yang terpenting adalah tindaklanjut disetiap harinya," kata Wardan.

Kepada pihak terkait, diharapkan Bupati untuk tetap meningkatkan sosialisasi kesehatan gigi, minimal katanya mampu mempertahankan yang sudah ada.

Menurutnya orang nomor satu di Inhil ini, budaya sehat itu sangat dibutuhkan dan harus berlanjutan sedini mungkin, sehingga peningkatan kesehatan bagi seluruh masyarakat bisa dicapai.

"Untuk itu, saya menegaskan kepada para jajaran pemerintah untuk diprogramkan kegiatan seperti ini kedepannya," tutup Bupati. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...