Gaji Kades Naik, Kantor Desa Jangan Dijadikan Lambang Saja

Ilustrasi/Int
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Aktivis organisasi Masyarakat Perduli Inhil (MPI), Tengku Suhendri berharap kinerja seluruh Kepala Desa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau meningkat setelah adanya kebijakan pemerintah untuk menaikkan gaji mereka yang hampir mencapai seratus persen, yaitu dari Rp 2100.000 menjadi Rp 4.000.000 (termasuk tunjangan).

Menurut Tengku Suhendri, dengan adanya kenaikan gaji tersebut, para Kades sudah seharusnya memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakatnya, salah satunya pemanfaatan kantor desa yang telah dibangun untuk keperluan aktivitas kepemerintahan desa.

Loading...

"Saya rasa sudah tidak asing lagi kantor kepala desa yang telah dibangun tapi jarang digunakan untuk keperluan kepemerintahan desa, dan kabarnya masyarakat lebih banyak mengurus segala sesuatunya dirumah Kades atau Sekdes," sebut Tengku Suhendri, Senin (14/3/2016).

Hal semacam itu, katanya lagi, seharusnya tidak terjadi lagi, karena kantor tersebut dibangun bukan hanya untuk dijadikan lambang kepemerintahan desa, akan tetapi digunakan untuk segala aktivitas kerja kepemerintahan desa.

"Jadi kami harap dengan adanya kenaikan gaji yang saya nilai sangat lumayan itu, para Kades bisa lebih giat lagi bekerja dan gunakan sesuai peruntukannya," tegasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...