Beberapa Pensiunan Belajar Hidroponik

REDAKSIRIAU.CO,   PEKANBARU - Senin (19/12), bertempatkan gedung Bank BTN Jalan Jendral Sudirman, diadakan pelatihan hidroponik kepada pensiunan-pensiunan nasabah KC. Bank Btpn Purnabakti Pekanbaru

Kegiatan yang diikuti oleh 22 peserta pensiunan nasabah KC. Bank Btpn Purnabakti Pekanbaru ini dihadiri langsung oleh Liza Ika Savitri selaku owner Pekanbaru Green Farm selaku pemberi materi hidroponik.

Loading...

"Hari ini kami dari Pekanbaru Green Farm diminta untuk memberikan pelatihan hidroponik kepada para pensiunan yang hadir," terang Liza Ika Savitri, salah satu dari 4 owner Pekanbaru Green Farm.

Kegiatan yang ditaja oleh Bank Btpn ini merupakan program wirausaha reguler. Program yang dikhususkan untuk pensiunan agar bisa berwirausaha dimasa pensiunnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga siang hari ini mendapat antusias yang tinggi dari para pensiunan. Seperti banyaknya pertanyaan yang keluar dari para pensiunan saat mengikuti pelatihan. Baik saat penampilan slide show mengenali teori hidroponik maupun saat praktek menanam hidroponik secara langsung.

"Selain mendapatkan ilmu mengenai teori hidroponik, para pensiunan juga mendapatkan ilmu praktek langsung, karena kami juga membawa beberapa contoh tanaman hidroponik," tambah Liza Ika Savitri.

Lebih lanjut, menurut Liza yang juga sebagai petani dan trainer khusus hidroponik ini berharap kedepannya hidroponik bisa sebagai alternatif pengisi kegiatan para pensiunan dan juga sebagai penghasilan nantinya.

Sedangkan menurut pensiunan, pelatihan seperti ini sangat bermanfaat. Terutama bagi mereka yang menyukai bercocok tanam tapi kekurangan lahan untuk bercocok tanam.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...