Wabup Inhil Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana Tahunan

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H Rosman Malomo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi penyelenggaraan dan penanggulangan bencana serta sinkronisasi perencanaan tahunan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Rakornas ini dipusatkan di Hotel Bidakara Jakarta Pusat dan dihadiri menteri terkait, Gubernur, Bupati, Walikota se-Indonesia serta diikuti BPBD se-Indonesia, Rabu (24/2/2016) kemarin. 

Loading...

Pada acara yang dilaksanakan dari tanggal 23-25 Februari 2016 dan dibuka oleh MENKOPOLHUKAMRI Jend Purn Lutut Binsar Panjaitan tersebut, Wakil Bupati Inhil, H Rosman Malomo hadir dengan didampingi Kepala BPBD Inhil Yuspek. 

Rakornas ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan BNPB dengan lembaga dan instansi ditingkatkan nasional dalam hal pencegahan dan penanggulangan bencana. 

Selain itu, pelaksanaan Rakornas ini juga bertujuan untuk mensinergikan program BNPB dengan BPBD se-Indonesia sehingga ada kesamaan visi dan persepsi dalam pencegahan serta penanganan bencana di tingkat daerah. 

Rakornas tahun ini juga menitikberatkan pada upaya pencegahan bencana yang setiap tahun rutin terjadi, seperti bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan banjir yang rutin terjadi disetiap tahunnya. 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...