Kadiskes : Bersalin Di Puskesmas Gratis, Cukup Dengan Syarat KTP

Zainal Arifin saat diwawancarai diruang kerjanya
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Zainal Arifin mengakui masyarakat belum memaksimalkan pemanfaatan program Jaminan Persalinan (Jampersal) yang disediakan pemerintah.

    "Masyarakat bawah belum memanfaatkan dengan maksimal. Kita sudah sosialisasi tapi tetap masyarakat masih banyak yang belum memanfaatkannya. Masih banyak yang melahirkan di rumah," kata Zainal Arifin saat di konfirmasi diruang kerjanya, Rabu (24/2/2016).

Loading...

    Jampersal dilaksanakan pemerintah untuk mendorong tercapainya target MDG untuk mengatasi angka kematian ibu melahirkan (AKI) dan angka kematian bayi (AKB ) yang masih cukup tinggi di Indragiri Hilir.

    Sementara itu, masih kurangnya pemanfaatan Jampersal oleh masyarakat terutama di daerah disebut Zainal Arifin, antara lain karena kurangnya informasi yang sampai ke mereka.

    Salah satu cara yang dapat ditempuh, lanjut Zainal Arifin, adalah dengan melakukan kerja sama dengan media yang diharapkan dapat menjangkau kelompok masyarakat yang belum terjangkau oleh tenaga kesehatan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...